Rubber Fender Type M biasanya dipasang atau diinstal pada dermaga,bisa juga dipasang di kapal. Rubber Fender Type M mempunyai fungsi yang sangat baik untuk melawan atau menetralkan benturan kapal pada dermaga saat berlabuh atau penambatan. Jenis Rubber Fender Type M ini mempunyai design yang unik untuk menghasilkan penyerapan energy yang tinggi (high energy absorption) rendah dalam reaksi saat melawan tekanan atau gaya (low reaction force) saat kapal berlabuh.
Rubber Fender Type M merupakan Rubber Fender yang paling umum digunakan Rubber Fender Type M mempunyai 2 penampang yang berbeda. Perbedaan utama Rubber Fender Type M adalah lebar wajah depan yang mengakibatkan beban permukaan tampak berfariasi.
Setiap jenis Rubber Fender dapat dilengkapi dengan plat baja yang tertanam dalam Rubber Fender  dan tambahan di Kepala Rubber Fender, Rubber Fender ini Sangat kuat, tahan lama dan memerlukan perawatan yang rendah, Memberikan perlawanan geser yang tinggi dalam arah longitudinal,Cocok untuk dermaga di mana berbagai jenis kapal cenderung berlabuh.Rubber Fender Type M,Rubber Fender Rubber Fender Type M,Rubber Fender
Dapat diinstal baik secara vertikal maupun horizontal, Rubber Fender Type M tersedia dalam ketinggian standar 150-800 mm dan standar panjang mulai 1000-3000 mm, masing-masing dalam beberapa kelas kekerasan / Hardness Shore A “65±5.
Dengan design Rubber Fender Type M yang kokoh dan lebar memberikan kemudahan dalam instalasi dan perawatan. Rubber Fender Type M produksi BCS Rubber industry didesign dengan sudut M yang specific yang mampu menambah penyerapan energy dan rendah sehingga mampu menambah umur pemakaian Rubber Fender M
Rubber Fender Type M memiliki kontak permukaan yang besar atau luas dan fleksibel sehingga memberikan gaya reaksi rendah karena dorongan kapal atau tug boat pada saat beroperasi atau berlabuh. Alur pada Rubber Fender Type M memberikan pegangan tambahan dan ke tiga kakinya yang melekat pada tug boat/kapal akan menambah kekuatan dari Rubber Fender Type M . Rubber Fender Type M dapat dipasang pada sekitar lengkungan (kapal/tug boat), karena beratnya yang rendah.
Fitur Rubber Fender Type M

1. Dirancang atau design untuk tugas berat
2. Diperkuat oleh tiga kaki yang melekat pada tug boat
3. Permukaannya yang fleksibel dan beralur sebagai pengangan tambahan
4. Cocok dipasang di sekitar belokan/ujung depan pada tug boat.

Aplikasi Rubber Fender Type M
1. Untuk semua jenis tug boat
2. Melindungi Pontoon
3. Merupakan Fender untuk sudut kapal atau tug boat